Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Berita

Exotic Bangka Festival Cultural Sport Tourism ‘Kelar’

KBRN, Bangka : Exotic Bangka Festival Cultural Sport Tourism yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka berakhir malam ini, Sabtu (12/11/2022).

Selama 3 hari dilaksanakan sejak Kamis (10/11), Exotic Bangka Festival Cultural Sport Tourism menampilkan ‘Festival Sekaput Ancup’, yang mengedepankan identitas kebudayaan Bangka di antaranya lomba dambus tunggal, pantun, rudat, menyanyi lagu daerah, balap kerito surong, melukis, dan fotografi, serta event sport tourism Duathlon.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonnah mengatakan, penyelenggaraan event budaya dan wisata olahraga kali ini berjalan cukup sukses meski disadari masih banyak kekurangan

“Alhamdulillah 3 hari ini kami cukup sukses, penghargaan setinggi-tingginya bagi peserta yang telah berpartisipasi. Masih banyak kekurangan dalam acara ini, itu kami sadari, dan akan jadi pelajaran bagi kami untuk lebih baik ke depan,” kata Wira.

Sementara Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bangka, Muhtar yang mewakili Bupati Bangka menutup event budaya dan wisata olahraga tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka akan terus mendorong acara seperti ini.

“Ini bentuk perhatian Pemkab Bangka dalam memberi ruang bagi masyarakat, pelaku budaya, olahragawan untuk dapat menampilkan karyanya. Melalui kegiatan ini juga kami harap dapat menumbuhkan semangat bagi pelaku UMKM yang terlibat,” ucap Muhtar.

Pemkab Bangka lebih jauh mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung upaya memajukan pariwisata, budaya, dan perekonomian. Melalui kegiatan seperti ini yang rutin digelar, diharapkan seluruh sektor di atas dapat terpacu untuk maju di masa depan.

 

Oleh: Ivansona Alhamd

URL Source : https://rri.co.id/sungailiat/wisata/85913/exotic-bangka-festival-cultural-sport-tourism-‘kelar’

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button