Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Berita

DKB Pentaskan Karya Koreografi Peserta Hasil Workshop Koreografer yang Diikuti Selama Dua Hari

BANGKAPOS.COM, BANGKA –  Workshop koreografer yang digelar selama 2 hari oleh Dewan Kesenian Bangka (DKB) ditutup dengan pementasan hasil karya workshop koreografi Rabu (28/2/2024) malam di Gedung Juang Sungailiat Kabupaten Bangka.

Mengusung Tema Paksian (Panggung Kreatifitas Seniman) berlangsung meriah.

Hadir dalam penutupan kegiatan tersebut Pj Bupati Bangka M Haris, Yan Megawandi tokoh pemerhati seni Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kadin Pariwisata dan Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Widya Kemala Sari, kepala dinas di Pemkab Bangka dan para seniman Kabupaten Bangka

“Setelah menimba ilmu dari maestro koreografer Bathara Saverigadi Dewandoro para peserta dari 6 sanggar seni di Kabupaten Bangka  menampilkan kemampuan mereka,” kata Wandasona Alhamd Ketua DKB.

Menurut Wandasona Alhamd workshop bukan hasil akhir dan berhenti dalam menimba ilmu bagi seniman yang ikut serta.

Namun para koreografer harus dapat selalu mengupdate dan menguprade kreativitas dan kemampuannya.

Apalagi saat ini Pemkab Bangka dan Pemprov Bangka Belitung sangat perduli dan mendukung dengan kegiatan yang digelar olah para seniman.

“Saat ini dengan dukungan pemerintah daerah adalah saatnya para seniman bangkit dan terus berkreatifitas untuk terus berkarya,” kata Wandasona.

Pj Bupati Bangka M Haris mengatakan sejak awal ditunjuk sebagai Pj Bupati Bangka telah berkomitmen memberikan dukungan kepada kegiatan kegiatan terkait seni dan budaya di Kabupaten Bangka.

Apalagi melihat kiprah anak anak muda di Dewan Kesenian Bangka yang begitu bersemangat berkarya dan berkreatifitas bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka.

“Ayo buat lagi even even seni dan budaya mari kita ramaikan Bangka dengan even event seni budaya dan sebagai pendorong para seniman ini adalah Dewan Kesenian Bangka yang diisi anak anak muda berbakat, energik dan penuh kreatifitas. Akan selalu kita dukung mereka,” kata Haris

Selain menampilkan kemampuan para koreografer dalam kegiatan tersebut digelar dialog dengan narasumber Pj Bupati Bangka M Haris, Ketua DKB Wandasona Alhamd dan Ketua Kadin Kwartanto.

Pemberian penghargaan kepada tokoh yang peduli seni dan budaya kepada Yan Megawandi, M Haris dan Kwartanto.

Penampilan solo dari koreografer muda Bathara Saverigadi Dewando memukau penonton. Kegiatan resmi ditutup oleh PJ Bupati Bangka M Haris.

Penulis         : Deddy Marjaya
Editor           : Hendra
Sumber        : bangkapos.com

URL Source  : https://bangka.tribunnews.com/2024/02/29/dkb-pentaskan-karya-koreografi-peserta-hasil-workshop-koreografer-yang-diikuti-selama-dua-hari.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button