Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Berita

Kukuhkan Dewan Kesenian Bangka, Ini Harapan Pj Bupati Bangka M Haris

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Pj Bupati Bangka M Haris mengukuhkan pengurus Dewan Kesenian Bangka (DKB) periode 2022-2027.

Pengukuhan dilaksanakan dihlaman Gedung Juang 45 Sungailiat yang dimeriahkan pagelaran seni oleh DKB Rabu (31/1/2024) malam.

Selain pengukuhan Pengurus DKB kegiatan juga dengan kegiaran kesenian dan budaya, pemberian penghargaan serta pembagian buku Kelekak Terakhiryang diserahkan langsung oleh pengarangnya Yan Megawandi.

“DKB menjadi wadah pelestarian seni dan budaya Bangka. Dan harapan kami DKB menjadi wadah terdepan dalam upaya pelestarian kesenian dan budaya tersebut. Semakin modern dan maju maka tugas DKB kian berat, tapi saya yakin DKB mampu melakukannya, sampai anak cucu kita nanti,” kata M. Haris.

M Haris mengatakan Pemkab Bangka berkomitmen untuk memberi alokasi segala hal bagi para pelaku seni khususnya melalui DKB.

Guna mengenalkan dan memajukan dunia kesenian dan kebudayaan. Peran dan eksistensi pelaku seni dan budaya sangat diharapkan.

“Kita butuh peran serta pelaku seni dalam memajukan daerah kita ini, pembangunan tidaknleoas dari peran seni dan budaya, tanpa itu akan hampa, selamat bertugas untuk DKB,” kata M Haris

Nahwandsona Ketua DKB yang akrab dipanggil Wanda Sona berharap kedepannya dengan dukungan semua pihak bisa membawa DKB berkontribusi nyata dalam pemajuan Kesenian dan kebudayaan daerah khususnya Kabupaten Bangka.

DKB sebagai wadah para pelaku seni Bangka akan sedapat mungkin dilaksanakan dengan baik.

“Tonggak awal DKB dalam menjaga ekosistem berkesenian di Kabupaten Bangka. Insya Allah DKB akan memberi kontribusi bagi daerah ini sesuai tugasnya, terutama dalam melestarikan kesenian daerah yang kita miliki,” kata Wanda Sona.

Kepengurusan DKB periode 2022-2026, terpilih sebagai Ketua DKB, Nahwandsona Alhamd dengan Sekretaris Ade Widiasari, dibantu beberapa bidang yang mewakili pelaku seni di Kabupaten Bangka.

Pada malam pengukuhan DKB ini juga diberikan penghargaan kepada beberapa pelestari seni tari Cakter dan Daek Bangka, diantaranya Y. Sugianto, Ernawati, Wahar Saxono, dan Murmahudi.

“Kepengurusan kita sudah terbentuk sejak tahun 2022 dan telah melewati dinamika termasuk Pendemo Covid 19 namun tetap bisa eksis,” kata Wanda Sona.(bangkapos.com/deddy marjaya)

 

Penulis: deddy_marjaya |

Editor: Iwan Satriawan

URL Source : https://bangka.tribunnews.com/2024/02/01/kukuhkan-dewan-kesenian-bangka-ini-harapan-pj-bupati-bangka-m-haris.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button