Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Ekonomi KreatifKriya

ANEKA MINIATUR

Berbagai miniatur ini dibuat oleh para penghuni Lapas Sungailiat. Aneka miniatur ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar balok kayu. Ada berbagai macam miniatur yang dibuat antara lain miniatur pesawat terbang, miniatur kapal layar, miniatur motor klasik dan motor vespa serta miniatur jam dinding. Selain balok kayu, bahan lain untuk membuat miniatur ini antara lain cat, lem, kanvas, dempul, amplas,  dan sebagainya.

Bagi yang ingin membeli dan bertanya tentang berbagai miniatur ini bisa menghubungi Bapak Hardja di Lapas Sungailiat dengan no kontak HP 082181377776.

MINIATUR PESAWAT TERBANG

Bahan dasar pembuatan miniatur pesawat ini adalah balok kayu yang dibuat dengan alat seperti gergaji ukir, pisau kater, gerinda dan pahat. Selain bahan tersebut terdapat juga bahan lain antara lain cat, lem kayu, lem korea, amplas, dempul dan paku kecil.

Tahap pembuatan nya hampir sama dengan pembuatan miniatur lainnya yaitu proses pembentukan badan pesawat menggunakan gergaji ukir, pahat dan gerinda. Kemudian pengamplasan, pengecatan dan perakitan dan finishing.

MINIATUR KAPAL LAYAR

Miniatur kapal layar ini terbuat dari balok kayu ditambah dengan bahan lain seperti cat, kain kanvas, benang nilon, kili kili, lem kayu, lem korea, amplas dan dempul. Sedangkan alat yang digunakan untuk membuatnya antara lain sugu, gergaji, ukir, pisau kater, parang dan grinda. Membuat miniatur ini memiliki tahap tahap yang diawali dengan pembuatan badan kapal menggunakan balok kayu, setelah itu tahap pengamplasan, pengecatan, perakitan dan finishing.

MINIATUR MOTOR VESPA

Miniatur motor vespa ini juga dibuat dari balok kayu  sebagai bahan dasarnya. Baru setelah itu dibentuk menggunakan gergaji ukir, pisau kater, grinda dan pahat. Bahan lain seperti pada umumnya adalah cat, lem kayu, lem korea, amplas dan dempul. Selesai dibentuk barulah dilakukan pengamplasan dan pengecatan. terakhir adalah perakitan dengan menambahkan ban motor dan finishing.

MINIATUR MOTOR KLASIK

Pembuatan miniatur motor klasik lebih sederhana dibandingkan dengan miniatur yang lainnya. Alat yang digunakan adalah busi motor, kawat las, klaher roda dan mesin las. Bahan lainnya  adalah cat dan kawat las. Tahap pertama dengan cara membentuk badan motor menggunakan busi motor dengan cara di las. setelah itu baru lah dilakukan perakitan stang dan ban motor. Tahap terakhir yaitu pengecatan dengan warna yang kita inginkan.

MINIATUR JAM DINDING

Bahan yang digunakan ketiga macam jam dinding ini hampir sama. hanya bentuk nya saja yang berbeda. bahan dasarnya adalah balok kayu dan mesin jam. Tahap pertama adalah membentuk jam dinding sesuai dengan bentuk yang diinginkan menggunakan balok kayu. Setelah itu diamplas dan dicat. Terakhir adalah pemasangan mesin jam pada kerangka jam dinding.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button