Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Ekonomi KreatifKuliner

Pawon ( Dapur ) T2″RD”

Alamat di Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Contact person : 0853-6706-6778

 

Rengginang

Jajanan kekinian yang terbuat dari beras ketan yang dikeringkan melalui proses penjemuran dibawah sinar matahari dan dibumbui dengan bumbu-bumbu rempah pilihan. T2RD memiliki berbagai varian rasa yaitu rasa original, ketan hitam, dan rasa terasi.

 

Keripik Pelepah Pisang

Keripik pelepah pisang ( gedebok pisang ) merupakan makanan yang terbuat dari pelepah pisang yang melalui tahap pencucian, lalu di celupkan kedalam adonan tepung beras yang dicampur dengan bumbu-bumbu pilihan, kemudian melalui tahap penggorengan, pengeringan minyak, dan tahap pengemasan.                                           

 

Rempeyek

Rempeyek ini terbuat dari tepung beras, tepung tapioka, kacang tanah, daun jeruk purut, dan bumbu utama. Rempeyek ini dibuat dengan cara menuangkan adonan tadi di pinggiran wajan, lalu disiram-siram dengan minyak panas hingga terlepas dari pinggiran wajan.

 

Bawang goreng 

Bawang goreng ini terbuat dari bawang merah yang diiris tipis, kemudian digoreng, dikeringkan, dan dikemas.

 

 

 

Tapai Ketan Hitam

Terbuat dari beras ketan hitam yang dicuci bersih, lalu di aron dan dikukus sampai matang, tunggu sampai dingin, kemudian di taburi ragi, dan di aduk kembali. Tahap selanjutnya, proses pembungkusan dengan menggunakan daun jambu air yang mana sebelumnya daun tersebut harus dikukus terlebih dahulu sampai berubah warna.  Jika daun tersebut sudah berwarna dan kering, kemudian tahap pembungkusan tapai tadi, dan diamkan selama 3 malam untuk mendapatkan tingkat kematangan yang sempurna.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button