Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Berita

Deon Augustdya dan Gusti Viranda Chorena Terpilih Jadi Bujang Miak Bangka 2023

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Deon Augustdya Chandra dan Gusti Viranda Chorena berhasil terpilih menjadi  Duta Wisata Bujang Miak Bangka 2023 dalam malam Grand Final Pemilihan  Duta Wisata Bujang Miak Bangka 2023 yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka di Hotel Novilla Sungailiat, Sabtu (05/08/2023) malam.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Bangka H Mulkan, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Yusmiati, unsur Forkopimda Bangka, Kepala Disbudparpora Provinsi Kepulauan Babel, Putri Indonesia Persahabatan 2023, para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Ketua KADIN Bangka Kwartanto dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka,  Rismy Wiramadonnah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bangka dan menjadi duta wisata yang bisa menjadi mitra dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Bangka.

“Finalis Bujang Miak Bangka 2023 ini ada 10 pasang, mereka juga telah dibekali dengan pengetahuan dan wawasan sehingga bisa menjadi generasi yang maju,” kata Wira, sapaan akrabnya.

Diungkapkannya, kegiatan ini dimulai dari bulan Mei 2023 yang lalu, diikuti  dari kalangan  pelajar, mahasiswa dan umum.

Karantina Bujang Miak Bangka 2023 juga sudah dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 3-5 Agustus dengan  para pengajar dan juri yang berkualifikatif.

“Kegiatan ini juga dipercepat karena terbentur juga untuk mengikuti pemilihan di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kedepannya diharapkan para Bujang Miak Bangka dapat menjadi mitra Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka dalam membangun Pemkab Bangka,” harapnya.

Sementara itu Bupati Bangka H Mulkan mengatakan dalam suatu ajang pemilihan kalah atau menang jangan dijadikan suatu hambatan untuk berprestasi dan berkreasi.

“Jangan ada rasa kekecewaan, jadikan ini sebagai awal mula untuk mengukir prestasi. Dengan adanya ajang ini diharapkan bisa menjadikan sektor pariwisata berkembang di Kabupaten Bangka, sehingga ekonomi kerakyatan menjadi lebih baik lagi,” kata Mulkan.

Diketahui debelum mencapai babak grand final, para finalis telah melewati masa karantina selama 3 hari, dan menampilkan bakat masing-masing pada Malam Unjuk Bakat tanggal 4 Agustus 2023.

Ajang ini dimeriahkan dengan tarian daerah Bangka, pantun, lagu daerah bangka dan nyanyian Bupati Bangka serta parade bersama yang ditampilkan oleh para finalis 10 besar Bujang Miak Bangka 2023.

Selain itu, ada sesi pertanyaan yang menentukan para peserta yang akan menjadi Duta Wisata Bujang Miak Bangka 2023.

Setelah melalui beragam seleksi akhirnya terpilih  pemenang Bujang Miak Bangka tahun 2023, yakni Bujang Bangka 2023 diraih oleh Deon Augustdya Chandra.

Sementara untuk Miak Bangka tahun 2023 diraih Gusti Viranda Chorena.

Pemenang Kategori Lainnya

* Runner Up 1 : Bujang Mochammad Ergi F.S,
Miak Nawra Huznifazila

* Runner Up 2 : Bujang Dzaky Dzulfath Rizky,
Miak Valencia Carollina

*Bujang Berbakat : M. Daffa Maulana

Miak Berbakat     : Nista Elsa Putri

” Bujang Intelegensia : Dzaky Dzulfath Rizky,
Miak Intelegensia : Desti Indahwati

” Bujang Persahabatan : Reval Akbar Maulana
Miak Persahabatan   : Gusti Viranda C

” Bujang Pariwisata : Farello Sugonda,
Miak Pariwisata : Brigita Vincia Dwi Kurnia

” Bujang Favorit : Deon Augustdya Chandra
Miak Favorit     : Lidya Virginia Puspa

” Bujang Fotogenik : Saipul Badri,

Miak Fotogenik  : Nista Elsa Putri

 

Penulis : Edwardi

Editor   : Iwan Satriawan

URL Source : https://bangka.tribunnews.com/2023/08/06/deon-augustdya-dan-gusti-viranda-chorena-terpilih-jadi-bujang-miak-bangka-2023

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button