Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Berita

Ikut di Nomor Sprint Open Distance, Sandiaga Uno Puji Sungailiat Triathlon Terbaik di Indonesia

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Bupati Bangka Mulkan, Pj Gubernur Babel Suganda melepas peserta Sungailiat Triathlon ke-8 dengan mengibarkan bendera start di pinggir Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu (13/05/2023).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekda Bangka H Andi Hudirman, unsur Forkopimda Babel, unsur Forkopimda Bangka, para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka dan tamu undangan lainnya.

Sungailiat Triathlon Tahun 2023 digelar Pemkab Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Bangka untuk ke-8 kali, setelah pada tahun 2020, 2021 dan 2022 tidak dilaksanakan karena wabah pandemi Covid-19 melanda dunia.

Kegiatan Sungailiat Triathlon 2023 ini mempertandingkan tiga cabang olahraga sekaligus, yakni renang, balap sepeda dan lari, yang diikuti sekitar 250 orang peserta dengan rincian pendaftaran melalui online sebanyak 229 orang dan sisanya mendaftar saat menjelang pertandingan.

Sungailiat Triathlon 2023 melombakan tiga kategori, yakni  Sprint Open Distance/ Sprint Local Distance dengan jarak renang 750 meter, sepeda 20 km, dan lari 5 kilometer, dan Standart Distance dengan jarak renang 1,5 km, sepeda 40 km dan lari 10 km dan Long Distance dengan jarak renang 1,9 km, sepeda 90 km, dan lari 20 km.

Bahkan Sandiaga Uno juga ikut serta di nomor Sprint Open Distance dan berhasil masuk finis dengan baik dan lancar.

Sandiaga Uno mengatakan kegiatan Sungailiat Triathlon 2023 dilaksanakan kembali Pemkab Bangka sungguh merupakan suatu prestasi luar biasa, sebagai suatu even sport tourism yang terpilih dan terbaik di Indonesia.

“Jadi Kabupaten Bangka ini bukan hanya memiliki lokasi desa wisata Desa Tari Rebo yang terbaik masuk dalam 75 besar ADWI 2023, juga kegiatan sport tourism Sungailiat Triathlon juga diikuti sebanyak 250 peserta dari 8 negara,” kata Sandiaga Uno.

Selain itu menurutnya ada juga produk ekonomi kreatif yang dihasilkan masyarakatnya, jadi jangan lupa untuk ikut membeli dan mendukung produk-produk kreatif masyarakat ini.

“Sebab produk ekonomi kreatif ini membuka peluang lapangan kerja yang luas baik saat pandemi maupun pasca pandemi Covid-19 dalam posisi ekonomi selektif menuju ekonomi yang kreatif,” ungkap Sandiaga Uno.

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan mengatakan atas nama Pemkab Bangka mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kedatangan pak Menteri Sandiaga Uno dan rombongan ke Kabupaten Bangka.

“Beliau hari ini datang bukan hanya sebagai seorang menteri tetapi juga menjadi peserta Sungailiat Triathlon, ini sungguh luar biasa kekuatan  fisik dan kesehatan tubuhnya, terima kasih pak menteri,” kata Mulkan.

Mulkan juga menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Bangka untuk bisa diusulkan dan ditetapkan kawasan ekonomi khusus bagi kawasan Lintas Timur Sungailiat menjadi KEK Pariwisata, yang sudah lama diusulkan namun belum disetujui pemerintah pusat.

Sedangkan Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Herman Suhadi mengharapkan seluruh OPD yang ada di Pemprov Babel dan Pemkab Bangka agar bisa menjadi OPD yang membantu mempromosikan pariwisata di Babel.

URL Source : https://bangka.tribunnews.com/2023/05/13/ikut-di-nomor-sprint-open-distance-sandiaga-uno-puji-sungailiat-triathlon-terbaik-di-indonesia.

Penulis : Edwardi

Editor : Nurhayati

Sumber: bangkapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button