Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Berita

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Dinparbud Bangka Sukses Gelar Exotic Bangka Fam Trip

Para peserta terdiri dari sejumlah travel agen dari luar daerah dan pengelola objek wisata Kabupaten Bangka.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wiramadonnah mengatakan Exotic Bangka Fam Trip 2023 ini digelar bertujuan memperkenalkan potensi pariwisata di Kabupaten Bangka, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan  wisatawan datang ke Kabupaten Bangka.

“Kita mengundang peserta yang berasal dari travel agen, yaitu 20 buyer yang merupakan travel agen luar daerah dan 14 seller, termasuk hotel, travel dan restoran yang ada di Kabupaten Bangka,” kata Rismy Wiramadonnah, Kamis (09/03/2023) di Sungailiat.

Diungkapkannya, rute pertama kegiatan dimulai dengan tema wisata bahari disanding dengan wisata religi, yakni mengunjungi Pantai Batu Ketak dan Puri Tri Agung.

“Para peserta menikmati indahnya pantai dengan susunan hamparan baru granit serta megahnya bangunan Vihara Umat Budha yang berbentuk pagoda, seperti di Negeri Tiongkok,” ujar Rismy.

Dilanjutkannya, perjalanan dilanjutkan ke Pantai Tikus Emas dan D’ Locomotief,  dengan acara coffee break di Restoran Pelangi dengan pemandangan hamparan pasir putih dan gulungan ombak Pantai Parai.

“Sesi malam hari, para peserta dimanjakan dengan wisata buatan Telaga Emas dan dilanjutkan nongkrong asyik di Dabelyu Coffee & Bar Sungailiat,” ungkapnya.

Di hari kedua, dilanjutkan dengan Table Top Meeting menjadi ajang yang positif bagi para pelaku industri pariwisata di Kabupaten Bangka.

“Mereka jadi memiliki kesempatan untuk mengenalkan dan memasarkan ragam paket wisata kepada calon wisatawan, kegiatan business to business (B2B) yang berbentuk pasar wisata, mempertemukan sellers dan buyers secara langsung,” katanya.

Setelah itu dilanjutkan dengan offroad bersama menelusuri sepanjang bibir pantai yang ada di Kabupaten Bangka, dan makan malam bersama di Kembang Katis Resto.

Pada hari ketiga, para peserta bersiap-siap pulang, dilanjutkan dengan belanja oleh-oleh khas Bangka untuk dijadikan buah tangan pulang ke daerah masing-masing peserta.

“Melalui program familiarization trip (famtrip) merupakan salah satu strategi pemasaran berupa kegiatan promosi yang digunakan, baik melalui media atau perjalanan langsung bertujuan mengenalkan dan meningkatkan awareness produk-produk wisata dan paket wisata kepada para pelaku wisata,” tukas mantan Camat Merawang ini.

Menurutnya, konsep Bangka Fam Trip kali ini mendapat pujian dari para buyers yang hadir yang dinilai sangat tertata.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis : Edwardi

Editor : Khamelia

URL Source : https://bangka.tribunnews.com/2023/03/09/tingkatkan-kunjungan-wisatawan-dinparbud-bangka-sukses-gelar-exotic-bangka-fam-trip.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button