Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Artikel

Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata

Peningkatan kualitas pelayanan pariwisata melalui Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata di ruang Depati Amir Tanjung Pesona Beach Resort (Selasa, 09/08/2022).

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Bangka mengajak para pengelola daya tarik wisata, pengelola desa wisata dan kelompok sadar wisata (POKDARWIS) yang ada di Kab.Bangka mengikuti pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kemampuan para pengelola daya tarik wisata, desa wisata, dan pemasaran destinasi pariwisata di Kabupaten Bangka.

Para peserta diajarkan bagaimana mengelola suatu destinasi wisata supaya para wisatawan selalu tertarik dan tidak bosan untuk datang ke destinasi tersebut, yaitu melalui inovasi berkelanjutan dan promosi dengan memanfaatkan media sosial serta didukung oleh pelayanan yang baik.

Tata kelola bisnis dan pemasaran pariwisata merupakan hal yang sangat krusial yg perlu diperhatikan. Untuk itu diperlukan manajemen pariwisata yang baik dikarenakan pariwisata di Kabupaten Bangka banyak mengandalkan alam dan bahari yang sifatnya tidak dapat dipindahkan dan sangat tergantung pada faktor manusianya.

Masalah sumber daya manusia merupakan tantangan yang cukup berat mengingat sumber daya manusia memiliki peran paling penting dalam pengembangan pariwisata. Sebab, sumber daya manusia sangat menentukan segala sesuatu yang berhubungan dengan pariwisata. Sumber daya manusialah yang menentukan kenyamanan dan kepuasan para wisatawan yang berkunjung ke suatu destinasi wisata.

Oleh karena itu, para peserta diharapkan dapat berinteraksi dan berperan aktif pada pelatihan ini serta saling bertukar informasi demi terciptanya suatu inovasi baru yang dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan sehingga berdampak langsung dalam memajukan perekonomian dan pariwisata Kab.Bangka. Serta memunculkan kader-kader pariwisata yang mampu mengembangkan Kab.Bangka.

#dinparbudbangka
#pemkabbangka
#tanjungpesonabeachresort
#tatakelolabisnis&pemasaran

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button