Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Artikel

Nganggung Bersama Forum ICOSEAT 2022

Sabtu (23/07/2022) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wiramadonnah S.STP., M.Si., nganggung bersama Forum ICOSEAT 2022 di STISIPOL pada saat makan siang.

Nganggung yang dalam bahasa melayu Bangka berarti membawa sesuatu dalam jumlah yang banyak. Beralaskan dulang yang kemudian diaturlah piring-piring yang berisikan makanan seperti nasi lengkap dengan lauk pauknya, kue, dan buah-buahan. Lalu dulang ditutup dengan tudung saji.

Makan siang ala nganggung yang disiapkan oleh STISIPOL adalah makanan khas Bangka diantaranya sambal belacan beserta lalapannya, lempah kuning ikan, lempah kuning ayam, lempah darat, tumis keladi, serta menu umum lainnya seperti udang goreng tepung dan buah-buahan.

Suasana makan siang para peserta ICOSEAT semakin syahdu karena diiringi oleh musik adat Bangka yaitu musik dambus.

“yes, yes, you can see that.. you know, right now the sea is not in good condition, but I am very happy with the arts and culture of Bangka region, I think it’s amazing” Begitulah kira-kira pendapat peserta ICOSEAT dari Austria yang menyukai budaya Bangka.

Warga negara asing pun menyukai budaya Bangka, seharusnya kita yang warga negara Indonesia harus lebih mencintai budaya sendiri terutama budaya Bangka.

#dinparbudbangka
#pemkabbangka
#ICOSEAT
#budayabangka
#STISIPOL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button