Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Artikel

Trail Run Exotic Bangka 2022

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka melaksanakan event Trail Run Exotic Bangka 2022 di kawasan Pantai Tikus Emas Sungailiat (Jumat, 22/07/2022).

Sport tourism kali ini diikuti oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bangka Rismy Wiramadonnah, S.STP., M.Si. sebagai pelari. Terbagi menjadi 2 kategori yaitu 10Km dan 5km dengan rute eksotisme yang dilepas dari Pantai Tikus Emas lalu menanjak menuju Puri Tri Agung, menuruni bukit menuju Pantai Batu Ketak, kemudian menyusuri bibir pantai hingga Pesona Bay, dilanjutkan ke Kebun Buah Tanjung Pesona dan finis di Tikus Emas.

Diikuti oleh total peserta 580 pelari, dengan kategori 5 K dan 10 K. Dengan rincian kategori 5 K diikuti sebanyak 360 pelari dan kategori 10 K sebanyak 220 pelari dari kalangan pelajar, mahasiswa, instansi, club olahraga, serta masyarakat umum.

Event ini bertujuan mewujudkan program destinasi pariwisata yang didalamnya terdapat berbagai macam kegiatan guna meningkatkan pariwisata yang maju dan berkembang.

Event Trail Run di Kabupaten Bangka kali ini merupakan yang ke 3 kalinya. Pertama pada tahun 2018 dan yang ke 2 tahun 2019. Kemudian sempat terhenti di tahun 2020-2021 dikarenakan pandemi covid-19, sehingga di tahun ini banyak masyarakat yang antusias berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat menarik dan meningkatkan minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara terhadap sport tourism terutama yang ada di Kabupaten Bangka.

#dinparbudbangka
#pemkabbangka
#trailrun2022
#pantaitikusemas
#tanjungpesona

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button