Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Artikel

“Lomba Kerito Surong” di Lapangan Bola Kelurahan Kenanga semarak menyambut 1 Muharram

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka bersemangat mengikuti “Lomba Kerito Surong” di Lapangan Bola Kelurahan Kenanga sebagai semarak menyambut 1 Muharram (Minggu,31/07/2022).

Kerito Surong merupakan salah satu alat angkut tradisional masyarakat Bangka pada zaman dahulu. Dalam perkembangannya, Kerito Surong menjadi alat transportasi berbagai barang dan juga manusia, kemudian dimanfaatkan sebagai alat angkut hasil pertanian seperti hasil panen lada.

Suka ria sehabis panen disambut dengan kegembiraan menaiki Kerito Surong, dari sinilah awal kemunculan permainan adu Kerito Surong yang diangkat melalui kegiatan petani lada pada saat panen.

Perlombaan yang baru pertama kali diadakan di Kabupaten Bangka ini disambut antusias oleh para warga masyarakat yang terlihat begitu gembira dan bersemangat datang ke lokasi acara. Lomba ini diikuti oleh peserta mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Selain itu, iringan musik Dambus juga menambah keseruan acara yang berlangsung sejak jam 9 hingga pukul satu siang itu.

Dengan adanya acara ini, diharapkan Permainan Kerito Surong tidak punah dan terus dilestarikan dan di tahun selanjutnya perlombaan ini dapat diadakan kembali dengan antusiasme yg lebih tinggi.

#dinparbudbangka
#pemkabbangka
#keritosurong
#budayabangka
#1muharram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button