Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Artikel

Peningkatan Kompetensi SDM Pariwisata & Ekraf melalui Pelatihan Pemandu Wisata Alam (Ekowisata)

Senin (12/09/2022), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka menyelenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata Alam (Ekowisata) selama 3 hari dari tanggal 12-14 September 2022 di Hotel Manunggal Sungailiat, Bangka.

Bidang Ekraf & SDM DINPARBUD mengajak para pengelola destinasi pariwisata dan kelompok sadar wisata (POKDARWIS) yang ada di Kabupaten Bangka mengikuti pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi para pemandu ekowisata agar dapat memenuhi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dibidang kepemanduan Ekowisata.

Pelatihan ini mengajarkan bagaimana cara memandu wisata alam yang baik agar menarik perhatian para pengunjung dengan cara pemandu harus memahami keunggulan dari tempat wisata tersebut dan bisa menjelaskan keunikannya.

Para peserta pelatihan juga harus mengetahui dan memahami bagaimana menerapkan kegiatan yang berdampak negatif rendah terhadap lingkungan dan sosial budaya.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kompetensi SDM peserta pemandu wisata alam harus berperan aktif dalam mempromosikan agar dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Dari kegiatan ini diharapkan para peserta dapat memahami bagaimana merencanakan, mempersiapkan, dan melaksanakan pemanduan ekowisata dengan adanya Pelatihan ini bisa menarik perhatian para wisatawan dengan mempromosikan berbagai keunikan wisata alam dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan sehingga dapat memajukan perekonomian dan Pariwisata Kab.Bangka.

#dinparbudbangka
#pemkabbangka
#manunggalhotel
#pemanduwisataalam

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button