Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Berita

Samsul Bahari Asal Babel Dinobatkan Sebagai Winner Gentlemen of Indonesia 2022

KBRN, Bangka : Samsul Bahari finalis asal Bangka Belitung (Babel) dinobatkan sebagai Winner Gentlemen of Indonesia 2022 setelah mengikuti rangkaian kegiatan karantina selama empat hari di Amaris Hotel Slipi dan Grand Final di Mall Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Minggu (18/12/2022) malam.

Disusul oleh Brave Malonda dari Sulawesi Utara 1 sebagai First Prince Gentleman of Indonesia 2022 dan Muhammad Gilang Rusmawan dari Jawa Barat sebagai second prince Gentleman of Indonesia 2022.

Syamsul akan mewakili Indonesia ke ajang internasional yaitu Man of the World di Filipina pada bulan April 2023, dan untuk penyelenggaraan edisi ke enam Gentleman of Indonesia 2023 akan dilaksanaan pada bulan Oktober di Sungailiat Bangka Belitung bersamaan dengan MITA (Miss Indonesia Tourism Ambassador).

“Tentunya saya merasa senang setelah dinobatkan sebagai Winner Gentleman of Indonesia 2022 setelah melalui beberapa tahapan dan tantangan. Semua finalis mempunyai potensi dan kekuatan masing-masing namun saya bersyukur karena saya bisa dipercaya sebagai pemenang,” kata Samsul ditemui rri.co.id, Senin (19/12/2022).

Gentleman of Indonesia merupakan male pageant yang mempunyai tiga bidang advokasi yaitu Education, Tourism and Culture yang mengangkat moto, “We Inspire the World to Try”.

Gentleman of Indonesia berada di bawah naungan Yayasan Gentlemen of Indonesia yang didirikan pada tahun 2018 oleh sir Elia Toding Bua, S. Pd., M. Pd., dan sudah mendapatkan legalitas dari Kemenkumham.

Tahun 2022 merupakan edisi ke lima yang diikuti oleh TOP 11 yang sudah diseleksi terlebih dahulu, yaitu Bangka Belitung, Jawa Barat, Sumatera Barat, DKI Jakarta 1, DKI Jakarta 5, DKI Jakarta 6, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara 1, Sulawesi Utara 2, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

Diketahui, Samsul Bahari merupakan warga Komplek RSS Pemda Sungailiat Bangka, tercatat masih aktif sebagai Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Bangka, dan juga merupakan Bujang Bangka Tahun 2022, serta finalis Bujang Miak Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Oleh: Bustomi Achmad

Editor : Ivansona Alhamd

URL Source : https://rri.co.id/sungailiat/hiburan/116390/samsul-bahari-asal-babel-dinobatkan-sebagai-winner-gentlemen-of-indonesia-2022#.Y6CHkf-dYVA.whatsapp

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button