Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Artikel

Lestari Karya Seni & Ragam Budaya di Bangka dalam Pesta Rakyat Bangka Setara

Refleksi 4 tahun Bangka Setara Masa kepemimpinan Mulkan-Syahbudin diperingati dengan digelarnya acara Pesta Rakyat Setara di jalan Diponegoro, Sungailiat, Kab.Bangka.

Diawali dengan kegiatan Jalan Santai, yang kemudian dilanjutkan pada malam harinya Pentas Seni Budaya yang disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wiramadonnah,S.STP.,M.Si.

Acara ini sendiri bertujuan untuk memberikan hiburan terhadap masyarakat dan memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat serta memperkenalkan Budaya Bangka kepada generasi muda agar terus lestari.

Adapun rangkaian acara diisi dengan karya-karya seniman tradisional Kabupaten Bangka diantaranya berbagai Tarian, Musik Tradisional, Dambus, Rebana, Rodat, Pantun, dan Musikalisasi Puisi serta berbagai jenis lomba seperti lomba nyanyi lagu daerah Bangka tingkat SD SMP & SMA, dangdut dan lomba masakan khas Bangka yaitu Lempah Kuning.

Kepala DINPARBUD mengatakan “event ini merupakan kolaborasi antar OPD yang ada di Kab.Bangka dan juga melibatkan Dewan Kesenian Bangka (DKB).

Semoga dengan adanya Atraksi Seni yang ditampilkan malam ini akan menciptakan terobosan baru bagi kalangan seniman dan para anak muda agar lebih mencintai budaya daerah.

#dinparbudbangka
#pemkabbangka
#bangkasetara
#pestarakyat
#dkb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button