Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Artikel

Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kabupaten Bangka Menghadiri Festival Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) 2022

Opening Ceremony
Jelajah Pesona Jalur Rempah Belitung Timur Tahun 2022
“Eksotisme Jalur Rempah Belitung Timur”

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wiramadonnah, S.STP., M.Si. menghadiri Festival Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) di lapangan Yagor, Kecamatan Manggar, Belitung Timur yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (03/09/2022).

Festival ini sebagai wujud untuk mengenang sejarah bahwa Pulau Belitung pernah masuk dalam pusaran jalur pelayaran rempah dunia.

“Tema yang diangkat mengandung makna istimewaan, bahwa jalur rempah dunia sebagai paru-paru dunia di dalamnya terdapat peran penting Belitung Timur baik wilayah perairan maupun daratan yang kaitan dengan sejarah jalur rempah dunia.

Bupati Belitung Timur Burhanuddin mengatakan, Belitung Timur menjadi bagian alur penting pelayaran sejarah rempah dunia, kita populerkan jejak dan masa depan jalur rempah melalui festival JPJR. Kegiatan JPJR yang digelar pada 5 hingga 9 September 2022, bisa dijadikan momentum bagi UMKM dalam mempromosikan produk unggulan dan kesempatan bagi para seniman untuk mengekspresikan karyanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Evi Nardi mengatakan Festival JPJR selain menjadi daya tarik bagi wisatawan, juga ajang untuk melestarikan budaya dan kesenian daerah.

Acara yang ditampilkan tidak lain untuk menghibur masyarakat, diantaranya festival Gambus Nusantara yang merupakan penampilan kolaborasi antara Spice of Svara, pemusik dari sanggar-sanggar di Kabupaten Belitung Timur. Kemudian persatuan drum band Indonesia Belitung Timur bersama pemain gambus dari 15 provinsi di Indonesia serta penampilan DJ yang diikuti pesta kembang api.

Semoga Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka dapat mengambil pembelajaran dari event ini serta dapat mengadaptasi dan memodifikasi pengalaman yang telah didapat kemudian diterapkan pada event yang akan datang.

#dinpatbudbangka
#pemkabbangka
# jpjr
#belitungtimur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button