Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
DestinasiWisata Buatan

CELOSIA GARDEN AKE

Celosia Garden Ake adalah destinasi wisata buatan baru yang bertemakan taman bunga. Terletak di Kelurahan Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Berjarak 6,1 km dari Taman Kota Sungailiat dengan waktu tempuh 13 menit saja. Dibuka pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB setiap harinya. Namun akses jalan menuju tempat ini belum memadai, masih beraspalkan tanah kuning.

Hanya membayar biaya masuk Rp 10.000 saja para pengunjung bisa menikmati pemandangan dan fasilitas yang ada disana. Taman ini memiliki berbagai macam hamparan bunga berwarna kuning dan merah yang sangat indah sekaligus sebagai spot foto yang yang menyejukkan mata. Destinasi wisata ini juga menyediakan wahana bermain anak seperti kolam renang beserta perosotannya dan juga podok-pondok kecil yang bisa digunakan untuk beristirahat atau berkumpul bersama keluarga. Tak hanya itu, telinga kita juga terhibur oleh musik yang di lantunkan atau diperdengarkan dari arah pondok yang cukup tinggi layaknya panggung.

Di tengah-tengah taman terdapat ornamen Bunga Bangkai raksasa. Ke arah kanan taman, berdiri sebuah bangunan berbentuk kincir angin. Sedikit berjalan ke depan pengunjung dapat melihat spot foto berbentuk hati yang dihiasi bunga warna-warni. Menyebrangi setapak jalan samping kolam renang pengunjung bisa mendaki bukit kecil buatan yang ditumbuhi bunga-bunga liar nan imut dengan puncak bukitnya tertanam sebuah pohon kering yang cocok sebagai objek foto yang estetik.

Disediakan juga sewa topi dan sewa payung, jualan makanan dan minuman serta toilet umum. Bagi anda yang sudah bosan berwisata ke pantai, Celosia Garden Ake bisa menjadi tujuan destinasi wisata yang dapat anda kunjungi.

Penulis : Rosa Dinata

Photo by : Benny (Pemdes Bukit Layang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button