Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
DestinasiWisata Religi

PHA KAK LIANG

Sebuah kelenteng di utara Pulau Bangka yang berada di Kampung Kusam, Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Awalnya merupakan lahan bekas tambang yang disulap jadi tempat peribadatan umat Kong Hu Cu. Letaknya sekitar 57 km dari pusat kota Sungailiat dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 15 menit.

Berkonsep Taman bernuansa Tionghoa dengan ornamen khas Tiongkok berwarna merah dengan kawasan seluas 2 hektar. Pada jalan masuk berdiri gapura berbentuk naga. Kemudian di samping kelenteng terdapat patung kuda putih yang disebut sebagai Dewa Penolong. Menuruni tangga depan kelenteng menuju kolam ikan yang cukup luas serta adanya jembatan dan gazebo di tengah kolamnya.

Disini para pengunjung dapat melihat ikan air tawar berbagai ukuran. Diantaranya ikan mas dan ikan nila, ada yang berwarna kuning, hitam, dan orange. Pengunjung juga bisa beristirahat di gazebo sambil memberi makan ikan.

 

Penulis : Rosa Dinata

Fotografer : Habil Joniusra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button