Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
DestinasiWisata Religi

GUA MARIA BELINYU

Gua Maria Pelindung Segala Bangsa atau yang lebih kita kenal dengan Gua Maria Belinyu, adalah destinasi wisata rohani tempat peribadatan umat Katholik. Berada di bagian utara Pulau Bangka, tepatnya di Belinyu, Kabupaten Bangka. Dengan menempuh jarak sekitar 60 km dari Sungailiat maka akan menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam.

Menurut catatan yang ada di kawasan gua itu, pembangunan gua dimulai pada 8 Februari 1997 dan diresmikan pada 8 Desember 1999. Mulanya gua ini bernama Gua Maria Pelindung Segala Bangsa. Namun karena lokasinya yang berada di Belinyu maka lebih dikenal dengan sebutan Gua Maria Belinyu.

Letaknya yang berada di ketinggian atas Bukit Mo Thian Liang membuat kawasan ini terasa sejuk. Gua ini sendiri terdiri dari dua bagian yaitu bagian bawah dan bagian atas yang masing-masing dihubungkan jalan berkelok yang dinamai Jalan Salib.

Pada akhir pekan selalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi ketika bulan-bulan tertentu dimana umat Katholik menjalankan ibadah. Bukan hanya umat Katholik saja, siapa saja boleh datang ke tempat ini.

Penulis : Rosa Dinata

Fotografer : Habil Joniusra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button