Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
DestinasiWisata Buatan

KAMPUNG REKLAMASI

Kampung Reklamasi merupakan kawasan konservasi dan destinasi wisata yang memanfaatkan lahan bekas tambang. Kampung Reklamasi Air Jangkang berlokasi di Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka memiliki luas lahan 36,6 hektare. Berjarak 28,3 km melalui Jalan Lintas Timur dengan waktu tempuh 37 menit atau 31,6 km jika melewati jalan Pangkalpinang-Sungailiat dengan waktu 44 menit.

Kampung reklamasi menjadi tempat penangkaran dan rehabilitasi hewan yang dilindungi. Satwa tersebut dititipkan dan dirawat disini, kemudian akan dilepasliarkan kembali ke alam liar. Termasuk juga hewan-hewan sitaan.

Terdapat berbagai jenis flora dan fauna endemik, peternakan sapi, kebun sayuran, kebun buah, serta tempat budidaya ikan yang menggunakan probiotik agar rendah lemak dan sehat. Selain itu berdiri rumah panggung di pinggir kolam buatan yang berisi berbagai jenis ikan. Ada juga spot foto di atas danau berupa dermaga kayu. Disini para wisatawan dapat melihat dasar danau dengan pemandangan bawah air yang menawan.

Kawasan ini juga difasilitasi mushola, toilet umum, dan kafe. Serta disediakan juga pemandu wisata bagi para pengunjung yang ingin ditemani berkeliling kawasan ini. Bagi para pecinta atraksi yang menantang, Anda bisa memberi makan buaya.

Jika anda ingin mengelilingi kawasan ini maka siapkan fisik dan stamina anda karena lahannya yang luas. Atau anda bisa menggunakan APV.

Penulis : Rosa Dinata

Fotografer : Ilham Rapilka

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button