Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
DestinasiWisata Religi

MASJID AGUNG

Masjid Agung merupakan destinasi wisata religi tempat ibadah umat muslim pertama di Sungailiat yang berdiri sejak tahun 1983. Beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka berhadapan langsung dengan Hutan Kota Sungailiat. Memiliki luas tanah 1517 m2 dan luas bangunan 2400 m2 dengan status tanah SHM. Berjarak kurang lebih 32 km dari Pusat Kota Pangkalpinang.

Letaknya yang strategis berada di jalan protokol yang ramai akan kendaraan yang berlalu-lalang membuat masjid ini banyak dikunjungi masyarakat untuk beribadah ataupun sedekedar beristirahat sejenak. Bangunan masjid yang megah menarik para wisatawan untuk berkeliling kawasan masjid dan berswafoto ria. Pengunjungpun bisa menikmati kerindangan Hutan Kota Sungailiat yang terletak tepat di sebrang masjid ini. Masjid ini juga menyediakan perpustakaan bagi pengunjung yang datang.

Selain sebagai tempat sholat, Masjid Agung juga biasa digunakan sebagai tempat belajar mengaji. Pada musim umroh dan haji akan digunakan para calon jamaah untuk manasik. Atau pada saat-saat tertentu diadakan MTQ dan Nganggung di masjid ini.

 

Penulis : Rosa Dinata

Fotografer : Habil Joniusra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button