Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
DestinasiWisata Bahari

PANTAI BEDUKANG

PANTAI BEDUKANG

Pantai Bedukang terletak di Kampung Bedukang, Desa Deniang, Kelurahan Sinar Baru, Kecamatan Riau Silip, kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka. Pantai ini terletak kurang lebih 30 menit dari Pusat Kota Sungailiat. Sebagian masyarakat Pulau Bangka menyebut Pantai ini dengan Pantai Bio, Pantai Tanjung Hantu, dan Pantai Pulau Tiga.

Pantai ini disebut dengan Pantai Bedukang karena pantai ini bila musim-musim tentu banyak ikan bedukang (ikan duri). Sedangkan, Pantai ini disebut dengan Pantai Bio karena pada tahun 1995an Pantai ini dikelola oleh PT Timah dan di bangun  Wahana Autbound yang di beri nama BIO.

Yang menjadikan pantai ini menarik bagi wisatawan khususnya  yang hobi dalam memancing,  spot memancingnya yang begitu banyak, di karenakan di pinggiran pantai yang banyak di huni oleh ikan-ikan karang. Pantai Bedukang memiliki keindahan yang begitu menarik, keindahan terumbu karang yang begitu cantik. Tapi sayangnya, akses jalan masuk ke lokasi ini cukkup sulit karena berbatu dan berlobang, dan menghambat para pengujung.

PENULIS: Rida Lestari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button