Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
DestinasiWisata Bahari

PANTAI BAKAU (MANG KALOK)

Pantai Bakau (Mang Kalok) terletak di Kawasan Wisata Desa Rebo Sungailiat Bangka, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, untuk memasuki Pantai ini tidak perlu mengeluarkan uang seperser pun, Untuk memasuki Pantai Mang Kalok pengunjung harus melewati tanah merah dan jalan berpasir , untuk itu pengunjung harus berhati-hati bila menggunakan sepeda motor.

Panta Bakau (Mang Kalok) diambil dari nama seseorang yang menjaga dan merawat pantai ini yang bernama Maryadi  atau yang lebih di kenal Mang Kalok. Lokasi Pantai ini juga sering dijadikan beberapa komunitas pencinta alam dan kegiatan sekolah untuk berkemah yang diisi juga dengan berbagai kegiatan pelestarian lingkungan.

Di Pantai ini juga memiliki Spot foto yang cukup banyak, pantai yang di kelilingi dengan pohon cemara, dan pohon itulah yang menjadi background yang menarik. Tapi sayangnya, ketika kita berada di pinggir pantai Pemandangan jadi terganggu karena terdapat beberapa peralatan penambangan dari Tambang Inkonfensional (TI) Apung yang melakukan Eksploitasi Timah di Perairan tersebut. Kegiatan Penambangan Timah akan mengancam keberadaan Pantai Mang Kalok.

 

Penulis: Rida Lestari

Fotografer : Habil Joniusra

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button