Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Berita

Festival Band Bangka 2022 Mampu Bangkitkan Pariwisata

Sungailiat, Bangka (ANTARA) – Festival band Bupati Cup 2022 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung digelar 16 sampai 18 September mendatang diyakini mampu membangkitkan sektor pariwisata daerah.

Kepala Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Manddona di Sungailiat, Sabtu mengatakan festival band Bupati Cup 2022 tidak hanya memberikan ruang kreasi seni bagi generasi muda mengembangkan bakat namun sebagai langkah terobosan membangkitkan sektor kepariwisataan daerah yang saat sekarang terus dikembangkan.

“Kami mengemas berbagai event terintegrasi pariwisata termasuk di dalamnya melibatkan peran pelaku usaha mikro dan menengah masyarakat yang mulai tumbuh setelah pandemi COVID-19,” jelasnya.

Hanya saja strategi pengembangan pariwisata yang dilakukan pihaknya kata Rismy harus mendapat dukungan komitmen dari masyarakat begitu pula peran swasta dan lembaga usaha lain.

“Pembangunan pariwisata berbasis terpadu antara pemerintah, swasta, BUMN dan masyarakat merupakan satu komponen yang tidak dapat dipisahkan,” kata dia.

Festival band Bupati Cup 2022 yang dibagi dua kategori pelajar dan umum, nantinya dipusatkan di gedung Juang Sungailiat yang sampai sekarang terdata 20 grup band siap tampil dan 27 pelaku UMKM akan memasarkan produk olahannya.

Dia mengatakan, pendaftaran peserta oleh panitia dibuka sejak 20 Agustus yang lalu dan ditutup hari ini Sabtu 10 September 2022. Sektor pariwisata di Kabupaten Bangka menjadi salah satu sektor daerah yang diunggulkan karena mampu memberikan kontribusi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat berkelanjutan.

“Saya optimis dengan berbagai kegiatan yang kami gelar baik yang sudah maupun yang diagendakan ke depan secara bertahap mampu menjadi daya tarik tersendiri membangkitkan pariwisata daerah ke tingkat regional,” kata dia.
Pewarta: Kasmono
Editor : Bima Agustian
COPYRIGHT © ANTARA 2022
URL Source : https://babel.antaranews.com/berita/299945/festival-band-bangka-2022-mampu-bangkitkan-pariwisata

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button