Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Berita

Dewan Kesenian Bangka Dikukuhkan PJ Bupati Bangka

KBRN, Bangka : Dewan Kesenian Bangka (DKB) periode 2022-2026 dikukuhkan oleh Penjabat Bupati Bangka, Muhammad Haris. Pengukuhan berlangsung di Halaman Gedung Juang 45 Sungailiat yang dimeriahkan pagelaran seni oleh DKB.

Muhammad Haris dalam sambutannya mengatakan, DKB menjadi wadah pelestarian seni dan budaya Bangka. Dan harapan kami DKB menjadi wadah terdepan dalam upaya pelestarian kesenian dan budaya tersebut.

“Semakin modern dan maju maka tugas DKB kian berat, tapi saya yakin DKB mampu melakukannya, sampai anak cucu kita nanti,” kata M. Haris.

Pemkab Bangka berkomitmen untuk memberi alokasi segala hal bagi para pelaku seni khususnya melalui DKB.

“Kita butuh peran serta pelaku seni dalam memajukan daerah kita ini, pembangunan tidak lepas dari peran seni dan budaya, tanpa itu akan hampa, selamat bertugas untuk DKB,” ujarnya.

Sementara, Ketua DKB, Nahwandsona berharap bisa membawa DKB berkontribusi nyata dalam pemajuan kebudayaan daerah. Tugas DKB sebagai wadah para pelaku seni Bangka akan sedapat mungkin dilaksanakan dengan baik.

“Ini tonggak awal DKB dalam menjaga ekosistem berkesenian di Kabupaten Bangka. Insyaallah DKB akan memberi kontribusi bagi daerah ini sesuai tugasnya, terutama dalam melestarikan kesenian daerah yang kita miliki,” kata Nahwandsona yang juga Angkasawan RRI Sungailiat ini.

Dalam kepengurusan DKB periode 2022-2026, terpilih sebagai Ketua DKB, Nahwandsona Alhamd dengan Sekretaris Ade Widiasari, dibantu beberapa bidang yang mewakili pelaku seni di Kabupaten Bangka.

Pada malam pengukuhan DKB ini juga diberikan penghargaan kepada beberapa pelestari seni tari Cakter dan Daek Bangka, diantaranya Y. Sugianto, Ernawati, Wahar Saxono, dan Murmahudi.

 

Oleh: Ivansona Alhamd

Editor: Lalang Gumilan

© 2024, Copyright RRI.co.id.

URL Source : https://www.rri.co.id/daerah/539171/dewan-kesenian-bangka-dikukuhkan-pj-bupati-bangka#:~:text=KBRN%2C%20Bangka%20%3A%20Dewan%20Kesenian%20Bangka,pelestarian%20seni%20dan%20budaya%20Bangka.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button