Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Artikel

Penyelenggaraan Bangka Expo Sukses Terlaksana

Yuk kita kepoin lagi…

Dibuka oleh Bupati Bangka H.Mulkan sebagai tanda dimulainya event yang bertemakan “Bekais” (Bangka Ekonomi Kreatif dan Inspiratif). Serta didampingi oleh Kepala Dinparbud Rismy Wiramadonnah S.STP.,M.Si. dan para tamu undangan lainnya.

Dimeriahkan oleh penampilan tari dari penari berbagai daerah di kabupaten Bangka, seperti daerah Sungailiat, Belinyu, dan daerah lainnya.

Lentik jari penari menjadi awal dimulainya perlombaan Tari Kreasi Daerah yang dibawakan oleh para siswa SD sampai dengan SMA. Mengangkat bukit Tambun Tulang dan Batu Rusa sebagai salah satu cerita rakyat yang telah melekat di daerah Bangka menjadi salah satu tema tari pada acara ini.

Gerak cepat dan seirama dengan musik hearbeat memacu semangat acara lomba modern dance di Bangka Expo.

Sapuan kuas dengan cat berwarna warni memberi kehidupan pada kanvas kosong di hadapan peserta lukis di Gedung TIC Bangka. Objek putih seolah disihir oleh para seniman lukis menjadi sebuah kehidupan yang berwarna.

Menjadi salah satu kabupaten dengan banyaknya budaya membuat Dinparbud mengangkat kearifan lokal sebagai tema lomba fotografi ini. Antara lain ngais/nyakar lokan, Sepintu Sedulang, perayaan Muharam, perayaan Imlek, memainkan alat musik dambus dan lain sebagainya.

Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 , Terus Melaju Untuk Indonesia Maju merupakan tema lomba tumpeng kali ini. Antusiasme para peserta yang di dominasi para ibu-ibu menjadi kemeriahan tersendiri pada lomba ini. Para peserta menyulap nasi tumpeng menjadi berbagai macam kreasi, mulai dari sayur yang diubah menjadi bunga hingga nasi berwarna merah putih.

Alunan merdu suara penyanyi yang mengiringi musik daerah Bangka terdengar syahdu dan menyentuh hati para pendengar yang berkunjung ke Bangka Expo.

Lomba Cosplay sebagai penarik minat anak muda untuk datang melihat penampilan dari berbagai anime atau kartun kesukaan mereka. Berisikan bermacam atraksi dari para peserta. Salah satu paling menarik perhatian penonton adalah pedang yang mengeluarkan api 🔥🔥🔥. Hebat kan sob…

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button