Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Berita

Desa Wisata Tari Rebo Juara 1 ADWI 2023

KBRN, Jakarta : Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menganugerahkan Desa Wisata Tari Rebo Kabupaten Bangka sebagai Juara 1 dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 kategori Souvenir.
Atas raihan tersebut, Kabupaten Bangka mendapatkan Tropi Juara 1 Desa Wisata dan uang pembinaan sebesar Rp35 juta yang diserahkan langsung oleh Istri Menteri Parekraf Nur Asia Uno kepada  Wakil Bupati Bangka Syahbudin.
Penganugerahan Desa Wisata tersebut sekaligus meraih Rekor Muri Desa Wisata untuk Pengolahan Tepung Pati Sagu dengan Varian Terbanyak dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.
Penghargaan Rekor Muri langsung diserahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno kepada Pokdarwis Desa Rebo Sudiryanto dan Kades Rebo, Rudi Salim disaksikan Ketua Umum Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jaya Suprana di acara ADWI 2023 .
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Rismi Wira Maddona mengaku bangga dan bersyukur atas diraihnya penghargaan tersebut.
“Penghargaan ini didapatkan dari kolaborasi, sinergi serta perjuangan pokdarwis bersama pemerintah desa dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Bangka,” ujar Rismi, Senin (28/8/2023).
Pokdarwis Desa Rebo bersama elemen masyarakat sangat aktif serta kompak untuk memajukan pariwisata desa dengan menggali segala potensi pariwisata yang dimiliki serta mempersiapkan kriteria penilaian desa wisata dengan baik selama penjurian lomba desa wisata berlangsung dari tanggal 11 – 12 Mei 2023.
Menurut Rismi, keberhasilan yang diraih tidaklah mudah, sebab Desa Wisata Rebo harus bersaing dengan 4.573 desa wisata lain yang ada di Indonesia. Kemudian dikurasi menjadi 300 terbaik, 100 dan 75 desa wisata terbaik se-Indonesia.
Anugerah Desa Wisata Indonesia adalah ajang pemberian penghargaan kepada desa wisata yang memenuhi kriteria penilaian Kemenparekraf yang diharapkan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat dan mengangkat desa wisata di Indonesia sebagai destinasi wisata berkelas dunia,  berdaya saing global dan berkelanjutan.
Penulis : Ratna Agusari
Editor  : Lalang Gumilang
URL Source : https://rri.co.id/sungailiat/wisata/337940/desa-wisata-tari-rebo-juara-1-adwi-2023
Copyrights © 2023 RRI.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button