Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Berita

Ramah Tamah Bupati Bangka dengan Finalis Bujang Miak Bangka Tahun 2023, Bertujuan untuk Memasarkan Produk di Sektor Pariwisata

Global-hukumindonesia.com, Sungailiat Bangka – Bupati Bangka, H. Mulkan, SH., MH., menegaskan jika Pemkab Bangka di setiap tahunnya selalu melakukan penjaringan untuk Bujang Miak. Hal itu dilakukan bertujuan untuk memasarkan produk-produk di sektor pariwisata yang ada di Pemkab Bangka.
Dari 10 pasang Finalis Bujang Miak yang terpilih saat ini, Bupati Bangka sebutkan bahwa mereka akan menjalani karantina dari tanggal 3 Agustus hingga 6 Agustus 2023 nanti di Hotel Novilla. Dijelaskan H. Mulkan, 10 pasang Bujang Miak nantinya akan diberikan pembekalan dan pada tanggal 5 Agustus 2023 akan dilaksanakan Grand Final.
“Dengan adanya Bujang Miak ini untuk memberikan kesempatan kepada putra putri di Kabupaten Bangka agar nantinya bisa bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk mempromosikan daripada potensi-potensi wisata yang ada di daerah,” imbuhnya, Senin (24/7/2023).
Pada saat ramah tamah dengan 10 finalis Bujang Miak tahun 2023, Bupati Bangka, H. Mulkan, SH.MH sampaikan sektor andalan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat di Bangka adalah di bidang pariwisata. Ia katakan jika ke depan tidak bisa mengandalkan lagi sektor pertambangan.
Dia menyinggung jika kontrak karya PT. Timah untuk darat akan berakhir di tahun 2025 dan untuk di laut berakhir tahun 2027 nanti. Oleh sebab itu, pihaknya mencoba untuk mencari solusi jangka panjang agar perekonomian masyarakat tetap berjalan dengan baik.
“Maka kami sudah mentransformasikan dari sektor pertambangan ke sektor-sektor yang bisa diunggulkan khususnya di sektor pariwisata. Karena ketika pariwisata ini dikembangkan dengan baik maka bisa menjadi sektor andalan untuk ekonomi masyarakat,” tegasnya.
Diharapkannya, dengan adanya Bujang Miak itu dapat membantu mempromosikan seluruh potensi wisata yang ada di Bangka. Ia katakan dari 62 desa yang ada di Kabupaten Bangka, seluruhnya memiliki potensi wisata yang harus di kembangkan dan dipromosikan.
“Kita harapkan yang nantinya terpilih menjadi Bujang Miak Bangka 2023 ini dapat terus mengikuti ajang di tingkat yang lebih tinggi lagi”, pungkas H. Mulkan. (Ali Rachmansyah)
URL Source : https://www.global-hukumindonesia.com/2023/07/ramah-tamah-bupati-bangka-dengan.html?m=1

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button