Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Berita

Peserta dan Tamu Sungailiat Triathlon Dijamu Hidangan Nganggung 250 Dulang

Para peserta Sungailiat Triathlon 2023 usai perlombaan dijamu makan siang bersama dengan Budaya Nganggung Sepintu Sedulang yang merupakan semboyan masyarakat Bangka yang melambangkan budaya gotong-royong.

Panitia pengelola kegiatan Nganggung Sepintu Sedulang, Rosa mengatakan sebanyak 250 dulang lengkap dengan tudung saji khas masyarakat Bangka disiapkan untuk menjamu makan siang para peserta, tamu undangan, penonton dan masyarakat yang hadir menyaksikan kegiaran Sungailiat Triathlon 2023 di kawasan Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

“Kita menyiapkan sebanyak 250 dulang khas masyarakat Bangka berisi menu ketupat lontong, lepat, lauk pauk rendang khas Bangka, sambel asam, ayam rica-rica, soto, dan lainnya,” kata Rosa, istri Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka, Thony Marza kepada Bangkapos.com, Sabtu (13/05/2023).

Diungkapkannya dengan 250 dulang ini diharapkan bisa menjamu sebanyak 500 orang, namun panitia juga menyiapkan cadangan makanan untuk antisipasi jumlahnya lebih dari itu.

“Kita juga siapkan cadangan makanan bisa untuk sampai 600-700 orang untuk jaga-jaga jangan sampai kurang,” ujarnya.

Diakuinya untuk hidangan Nganggung kali ini ada lepat yang dibuat dari daun pandan, karena biasanya lepat itu dari daun kelapa muda.

“Kali ini kita menggunakan hidangan lepat dibungkus dari daun pandan hutan, sehingga aromanya lebih wangi khas bau daun pandan, rasanya kenyal tapi lebih lembut, semoga lepat ini juga disukai para peserta dan tamu undangan lainnya,” harap Rosa. (Bangkapos.com/Edwardi)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button