Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Berita

Genjot’ Kunjungan Wisatawan, Disparbud Bangka Ajak Travel Agent Fam Trip

SUNGAILIAT, LASPELA — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangka terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bangka, salah satunya dengan menyelenggarakan Exotic Bangka Familiarization Trip (Fam Trip) 2023.
Kegiatan tersebut digelar sejak 3-5 Maret 2023, dengan mengundang peserta yang berasal dari travel agent yakni sebanyak 20 buyer yang merupakan travel agent luar daerah dan 14 seller termasuk hotel, travel, dan restoran di Kabupaten Bangka.

Rute pertama kegiatan ini dimulai dengan tema wisata bahari yang bersanding dengan religi, yakni mengunjungi Pantai Batu Ketak dan Puri Tri Agung.

Perjalanan peserta dilanjutkan ke Pantai Tikus Emas dan De’ Locomotief Tongachi. Dengan acara coffee break di Restoran Pelangi sembari menikmati pemandangan hamparan pasir putih dan gulungan ombak Pantai Parai. Pada sesi malamnya, para peserta dimanjakan dengan wisata buatan Telaga Emas dan dilanjutkan nongkrong asyik di Dabelyu Coffee & Bar.

Sementara di hari kedua kegiatan dilanjutkan dengan Table Top meeting, hal ini menjadi ajang yang positif bagi para pelaku industri pariwisata di Kabupaten Bangka.

“Mereka jadi memiliki kesempatan untuk mengenalkan dan memasarkan ragam paket wisata kepada calon wisatawan, kegiatan business to business (B2B) yang berbentuk pasar wisata, mempertemukan sellers dan buyers secara langsung. Dilanjutkan dengan offroad bersama menelusuri sepanjang bibir pantai yang ada di Kabupaten Bangka,” kata Kadisparbud Bangka, Rismy Wira Madonnah.

Dihari ketiga, para peserta diajak untuk berbelanja oleh-oleh khas Bangka untuk dijadikan buah tangan ke daerah masing – masing.

“Fam Trip ini merupakan salah satu strategi pemasaran berupa kegiatan promosi yang digunakan, baik melalui media atau perjalanan langsung bertujuan mengenalkan dan meningkatkan awareness produk-produk wisata dan paket wisata kepada para pelaku wisata,” ujarnya. (*/mah)

Editor: Nurul Kurniasih

@Copyright 2016 – 2022 PT. Cakrawala Babel Media. All Right Reserved

URL Source : https://negerilaskarpelangi.com/2023/03/06/genjot-kunjungan-wisatawan-disparbud-bangka-ajak-travel-agent-fam-trip/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button