Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Ekonomi KreatifKriya

PENGRAJIN KAYU KELURAHAN JELITIK

Bapak Aris Sugiono adalah seorang pengrajin kayu yang ada di kelurahan jelitik, juga seorang guru Kriya yang mengajar di salah satu SMA yang ada di Kabupaten Bangka,Ia bertempat tinggal di kelurahan jelitik kecamatan sungai liat Bangka Belitung. Bapak Aris memulai usahanya sejak tahun 2018 dan berjalan sampai saat ini. Bahan yang digunakan untuk membuat kerajinan biasanya menggunakan berbagai jenis kayu, seperti pohon nangka, waru dan kayu jati serta memanfaatkan kayu bekas. Produk yang beliau buat bermacam-macam, di antaranya adalah kursi, rak sepatu, gantungan kunci, hiasan nama dll.

Beberapa Kerajinan yang di buat bapak Aris Sugiono biasanya dipasarkan sesuai pesanan masyarakat lokal daerah Bangka Belitung maupun dari masyarakat luar secara online. Ia juga mempromosikan ke wilayah wisatawan seperti Pantai, pameran dan acara Festival berupa gantungan kunci kamar, papan nama ataupun kerajinan yang mudah di bawa.

   
Untuk harganya tergantung bentuk barang dan kerajinan. di mulai dari Rp 10.000 atau lebih sesuai dengan bentuk kerajinan. Pemesanan bisa melalui Ig. Gobriess_Art atau Wa. 085222219669.

 

Oleh : Bidang Ekraf Dinparbud

Foto by : Niftahun Wafiq & Gobriess_Art

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button