Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Berita

Bupati Bangka Tutup Festival Ceria Imlek 2574, Budaya Leluhur Harus Dilestarikan

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Bupati Bangka Mulkan menutup kegiatan Festival Ceria Imlek Tahun 2023 dengan tema ‘Keharmonisan Dalam Keragaman Budaya’ Kabupaten Bangka yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka di De Locomotief Pantai Tongachi Sungailiat, Sabtu (04/02/2023) malam.

Kegiatan ini dihadiri anggota DPR RI Dapil Babel Rudianto Tjen, anggota DPD RI Dapil Babel, Danlanal Babel, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, unsur Forkopimda Bangka, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, camat, lurah dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan dukungan masyarakat sangat berarti dalam pelaksanaan semua kegiatan di Kabupaten Bangka.

“Semua ini bisa terlaksana berkat kebersamaan, kekompakan dan sinergitas kita bersama,” kata Mulkan.

Diungkapkannya, ada dua even pariwisata yang dilaksanakan malam ini, yakni Cap Go Meh dan Festival Ceria Imlek 2574 merupakan tradisi dari orangtua dan para leluhur kita dulu dan budaya ini harus dilestarikan.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk mendukung sektor kepariwisataan di Kabupaten Bangka guna menarik kunjungan wisatawan datang ke Kabupaten Bangka,” ujar Mulkan.

Diakuinya, dalam dua tahun terakhir ini masyarakat dunia, termasuk di Kabupaten Bangka merasakan dampak dilanda wabah pandemi Covid-19.

“Namun berkat kekompakan dan kebersamaan, terutama TNI-Polri siap sedia dan stand by mengawal kegiatan vaksinasi. Mari dukung semua kegiatan pemerintah yang dapat menjadi upaya bagi kemajuan daerah,” harap Mulkan.

Sementara itu anggota DPR RI Dapil Babel dari Fraksi PDI Perjuangan, Rudianto Tjen mengatakan setelah dua tahun lebih terkurung akibat pandemi Covid-19, dan pada malam hari ini kita bersuka cita dan merayakan Cap Go Meh dan Festival Ceria Imlek secara bersamaan.

“Kita sudah lepas dari pandemi Covid-19, karena Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat cepat dalam terwujudnya herd immunity sehingga kita bisa mencapai target vaksinasi. Semoga masyarakat kita selalu berbahagia, aman dan damai serta sejahtera dan juga bisa bergembira lagi,” kata Rudianto Tjen.

Dalam penutupan Festival Ceria Imlek 2574)2023 ini dimeriahkan dengan penampilan para pemenang lomba lagu Mandarin, fashion show dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba lainnya.

 

Penulis: Edwardi

Editor: Iwan Satriawan

Sumber: bangkapos.com

URL Source: https://bangka.tribunnews.com/2023/02/05/bupati-bangka-tutup-festival-ceria-imlek-2574-budaya-leluhur-harus-dilestarikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button