Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Berita

Dinparbud Siap Gelar ‘Exotic Bangka Festival Cultural Sport Tourism’

KBRN, Bangka : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka akan melaksanakan Gebyar Kebudayaan ‘Exotic Bangka Festival Cultural Sport Tourism’ pada 10-12 November 2022 mendatang.

Disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonnah, berbagai kegiatan akan digelar pada event budaya dan pariwisata dalam memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 ini.

“Untuk sport tourism itu ada Duathlon pada 12 November, sementara untuk culturalnya kami kemas dalam Festival Sekaput Ancup, di situ ada berbagai lomba yang menampilkan identitas kebudayaan Bangka, diantaranya lomba dambus tunggal, pantun, rudat, menyanyi lagu daerah, kerito surong, melukis, dan fotografi,” kata Rismy kepada rri.co.id, usai melakukan rapat bersama dewan juri acara tersebut, Selasa (1/11/2022).

Exotic Bangka Festival Cultural Sport Tourism ini diharapkan Rismy akan menjadi sarana yang tepat dalam mempromosikan Kabupaten Bangka kepada dunia luar. Selain itu juga dapat menjadi wadah bagi upaya pelestarian kesenian tradisional yang semakin hari kian meredup di masyarakat.

“Tujuan kita untuk memberi ruang bagi pelaku seni untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan budaya kita kepada masyarakat, terkhusus generasi muda kita, selain tentunya mengangkat pariwisata kita melalui event sport tourism,” ucapnya.

 

Oleh: Ivansona Alhamd

URL Source : https://rri.co.id/sungailiat/wisata/76083/dinparbud-siap-gelar-‘exotic-bangka-festival-cultural-sport-tourism’

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button