Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Desa Wisata

DESA WISATA PENYUSUK PERMAI

Desa Wisata Penyusuk Permai terletak di bagian Utara Pulau Bangka yaitu di Kelurahan Romodong Indah, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Untuk sampai ke desa wisata ini, Wisatawan harus menempuh jarak 79 Km jika dari Taman Kota Sungailiat yang Sungailiat yang memakan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit.

Disini ada Pantai Penyusuk, memiliki bebatuan granitnya yang sangat banyak dan bertumpuk-tumpuk. Di tengah-tengah pantai terdapat batu granit besar yang membagi pantai. Pada bagian utara berbatasan langsung dengan Laut Natuna yang ombaknya sangat besar sehingga pengunjung disarankan untuk tidak berenang di sini. Namun jika anda ingin berenang, Bisa ke bagian barat yang ombaknya lebih tenang karena terlindung pulau-pulau kecil yang berjajar di depan Pantai. Airnya yang tenang membuat bagian barat pantai ini cocok bagi anak-anak untuk bermain namun tetap saja harus dengan pengawasan orang tua.

Selain itu, pantai ini juga merupakan jalur yang digunakan menuju pulau-pulau kecil lainnya. Seperti Pulau Putri dan Pulau Lampu yang banyak dikunjungi wisatawan. Dari pinggir pantai terlihat kapal-kapal bersandar yang siap mengantar wisatawan menuju pulau-pulau tersebut. Tidak hanya itu saja, banyak sport foto di Pantai ini, dengan pemandangan berbatasan dan laut yang berwarna biru bening.

 

Penulis: Rosa Dinata

Editor: Rida Lestari

Fotografer : Ilham Rapilka

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button