Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
DestinasiWisata Alam

AIR TERJUN REMBANG BULAY

Air Terjun Rembang Bulay merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Desa Bukit Layang. Bagi wisatawan yang suka berpetualang dengan suasana alam bukit dan air terjun, maka destinasi wisata ini cocok untuk dijadikan rencana kedepan yang patut Anda coba.

Untuk mencapai air terjun ini dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dengan start dari kantor Desa Bukit Layang dengan mengendarai motor dan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Lokasi Air Terjun ini berada di kaki Gunung Maras, namun hanya bisa dilalui melewati Desa Bukit Layang.

Setelah sampai dilokasi, Anda akan disuguhkan pemandangan yang asri dan bersih. Air terjun yang terbentang setinggi 4 meter dan terdapat kolong pemandian yang terbentuk secara alami akan menambah sensasi Anda dalam berwisata. Dengan adanya kolong tersebut pengunjung dapat bermandi sepuasnya.

Namun selama berwisata pengunjung selalu diwajibkan untuk membawa pulang sampah plastik yang sudah mereka bawa agar kedepannya air terjun ini selalu bersih dan alami. Selain itu selama berwisata pengunjung diharapkan berhati-hati apalagi disaat musim hujan tiba karena mungkin medan yang akan dilewati cukup licin dan terjal. Kemudian pengunjung juga tidak diperbolehkan seperti “Berkata kotor, membawa makanan seperti telur ayam mentah dan ketan” karena benda tersebut merupakan pantangan dalam mengunjungi kawasan Air Terjun Rembang Bulay atau biasa yang kita sebut dengan “kearifan lokal”.

URL Source : https://bukitlayang.bangka.go.id/potensi-wisata

Fotografer : Pemdes Bukit Layang & Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka

Editor : Ilham Rapilka

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button