Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
DestinasiWisata Bahari

PANTAI TEMBERAN

Pantai Temberan berlokasi di Jalan Lintas Timur, Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka. Berjarak 21 km dari pusat kota Sungailiat dengan waktu tempuh sekitar setengah jam. Pengunjung tidak dikenakan biaya pasti untuk masuk ke kawasan pantai ini, hanya membayar sukarela saja.

Ditumbuhi pohon cemara di sepanjang pantai membuat tempat ini teduh dan asri. Jadi anda tidak perlu khawatir akan paparan sinar matahari. Disediakan juga saung atau pondok-pondok kecil dengan biaya sewa yang terbilang cukup murah yaitu Rp 20.000 – Rp 30.000. Di sekitar tempat berdiri saung-saung tersebut terdapat satu telaga alami tempat anak-anak bermain air atau biasa dijadikan area outbound anak sekolahan.

Pantai ini dilengkapi dengan toilet umum, mushola, sumur, dan 1 buah panggung. Ada juga toko-toko kelontong kecil yang memperjual belikan makanan-makanan ringan. Di saat dari libur akan banyak dijumpai para pedagang kaki lima yang menjajakan jualannya di sini.

Suasana pantai yang tenang dan jauh dari keramaian sangat cocok bagi anda yang ingin berkemah atau sekedar mengistirahatkan diri dari penatnya rutinitas perkerjaan. Selain itu pantai ini juga termasuk aman karena masyarakatnya saling menjaga, rukun, dan ramah.

Penulis : Rosa Dinata

Fotografer : Habil Joniusra

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button