Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
DestinasiWisata Bahari

PANTAI PENYUSUK

Pantai Penyusuk terletak di bagian Utara Pulau Bangka yaitu di Kelurahan Romodong Indah, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Untuk sampai ke pantai ini, wisatawan harus menempuh jarak 79 km jika dari Taman Kota Sungailiat yang memakan waktu kurang lebih 1 jam 45 menit.

Yang menarik dari pantai ini adalah bebatuan granitnya yang sangat banyak dan bertumpuk-tumpuk. Di tengah-tengah pantai terdapat batu granit besar yang membagi pantai menjadi duaa bagian. Pada bagian Utara berbatasan langsung dengan laut Natuna yang ombaknya sangat besar sehingga pengunjung disarankan untuk tidak berenang disini. Namun jika Anda ingin berenang, bisa ke bagian Barat yang ombaknya lebih tenang karena terlindungi pulau-pulau kecil yang berjejer di depan pantai. Airnya yang tenang membuat bagian Barat pantai ini cocok bagi anak-anak untuk bermain, namun tetap saja harus dengan pengawan orang tua.

Selain itu, pantai ini juga merupakan jalur yang digunakan menuju pulau-pulau kecil lainnya. Seperti Pulau Putri dan Pulau Lampu yang banyak dikunjungi wisatawan. Dari pinggir pantai terlihat kapal-kapal bersandar yang siap mengantar wisatawan menuju pulau-pulau tersebut.

Penulis : Rosa Dinata

Fotografer : Ilham Rapilka

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button