Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
DestinasiWisata Bahari

PANTAI LEPAR

Pantai Lepar dikenal memiliki panorama yang sangat indah. Pengunjung bisa menikmati berkeliling mengelillingi laut dengan perahu motor milik warga setempat. Baru beberapa menit para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan pulau-pulau kecil yang sangat indah yang masih terjaga keasriannya.

Di pantai ini anda bisa melihat kegiatan Mukat, dimana dua orang bertugas menarik ujung jaring dan sisanya menghalau ikan dari arah tengah. Setelah jaring ditarik kedaratan, semua bergegas mengumpulkan hasil tangkapan termasuk mengeluarkan ikan atau kepiting yang terjerat kedalam jaring. Sambil mukat pengunjung bisa menikmati keindahan pantai Lepar yang dianugerahi dengan pasirnya yang sangat putih. Pengunjung juga bisa sambil mandi air laut.

Di pantai ini juga ada kegiatan Nyakar, biasanya menggunakan alat berupa plat tipis yang disambungkan ke kayu sebagai penyangga berbentuk huruf Y. Keunikan dari aktivitas ini adalah harus berjalan mundur menyusuri sepanjang pantai. Jika plat menyentuh lokan maka akan mengeluarkan bunyi khas.

URL Source : https://jadesta.kemenparekraf.go.id/desa/kampung_kapitan

Fotografer : Habil Joniusra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button