Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Desa Wisata

DESA WISATA JELITIK MEMPESONA

Kelurahan Jelitik terletak di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Untuk sampai ke sini harus menempuh perjalanan selama satu jam dengan jarak tempuh 40 km dari Pusat Kota Pangkalpinang atau hanya 10 menit dari Kota Sungailiat dengan jarak 5km. Pariwisata unggulan Kelurahan Jelitik terletak pada banyaknya pantai dengan pasir putih dan batu granit yang mempercantik keindahan desa wisata ini. Diantaranya Pantai Tanjung Pesona, Tikus Emas, Pesona Bay, Tanjung Batu, Teluk Uber dan Pantai Rambak.

Potensi yang dimiliki Kelurahan Jelitik tidak hanya pada wisata alamnya saja namun juga pada wisata religinya juga. Kelurahan Jelitik memiliki Vihara Dewi Kwan Yin dan Bukit Sam Buk yang memberikan edukasi kepada para wisatawan tentang keberagaman dan keselarasan serta toleransi umat dalam menjalankan keyakinannya masing-masing.

Ketersedian penginapan di kawasan wisata ini juga menjadi penunjang bagi daerah ini untuk menarik minat wisatawan dari luar daerah yang ingin bermalam. Seperti Hotel Tanjung Pesona, dan Hotel Pesona Bay, serta bagi anda yang menyukai alam terbuka juga disediakan Camping Ground di Pantai Tikus Emas.

Pelayanan Kelurahan Jelitik juga sudah tergolong maju. Pelayanan online berbasis aplikasi yang diberi nama Digelitik (Digitalisasi Kelurahan Jelitik) seperti aplikasi Jelitik Mempesona, Sipardi (Sistem Pengarsipan Digital), Gelitik (Gerakan Literasi Jelitik) dan Sicantik (Sistem Cepat Administrasi Jelitik), serta Petik (Peta Tematik Jelitik).

Penulis : Rosa Dinata

Fotografer : Habil Joniusra & Ilham Rapilka

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button