Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Artikel

Tingkatkan Kompetensi Pengelola Usaha Kuliner Melalui Pelatihan Inovasi & Higienitas Sajian

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner di Hotel Novilla Boutique Resort pada 22-24 Agustus 2022.

Guna meningkatkan wawasan, motivasi, dan kemampuan para pengelola usaha kuliner maka DINPARBUD mengikutsertakan para pelaku usaha kuliner baik jasa makanan maupun minuman sebanyak 40 orang dalam pelatihan ini.

Adapun tujuan dari pelatihan ini agar peserta mengetahui dan memahami pentingnya inovasi dan higienitas penyajian kuliner, standar dan ketentuan nasional ataupun internasional mengenai higienitas penyajian, prinsip berkreasi dan berinovasi untuk sajian kuliner, serta melakukan inovasi dan menerapkan higienitas dalam sajian kuliner.

Pelatihan yg berlangsung selama 3 hari ini dibagi menjadi 3 tahapan, yaitu teori, praktek dan visitasi, serta evaluasi. Dengan melibatkan DINKES Kab.Bangka, Balai Latihan Kerja DISNAKER Propinsi Kep.Babel, dan akademisi IAIN SAS Babel sebagai narasumber.

Bapak Bupati Bangka menyampaikan agar para pelaku usaha yang bergerak dalam bidang kuliner konsisten terhadap rasa yang disajikan kepada konsumen, hal ini tentu akan berpengaruh terhadap minat dan daya tarik pengunjung untuk dapat datang kembali.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang peningkatan kualitas dan inovasi sajian kuliner agar memiliki nilai jual dan standar higienis yang tinggi untuk membangun gerbang pariwisata internasional melalui inovasi dan higienitas kuliner lokal, serta para peserta bisa menerapkan dan mengimplementasikan ilmu yang telah diajarkan ke tempat usahanya masing-masing.

#dinparbudbangka
#pemkabbangka
#ekraf
#dinkesbangka
#disnakerbabel
#iainsasbabel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button