Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Artikel

Penanaman Pohon Bersama Forum ICOSEAT 2022

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bangka Rismy Wiramadonnah S.STP., M.Si., ikut serta melakukan penanaman pohon sagu rumbia untuk mendukung ketahanan pangan nasional bersama Forum ICOSEAT dari 11 Negara, PT. TAM, dan PT. BAA di Kampung Reklamasi Air Jangkang (Sabtu, 23/07/2022).

Kegiatan ini dimulai dengan penyerahan pohon secara simbolis kepada setiap perwakilan negara diantaranya dari negara Nepal, Bangladesh, Srilanka, Singapore, Thailand, Korea Selatan, UK, dan Austria. Kemudian menuju tempat penanaman pohon dimana lokasinya merupakan wilayah bekas daerah penambangan timah.

Sagu rumbia sendiri merupakan salah satu sumber pangan yang setiap pohonnya menghasilkan tepung sagu dengan kisaran antara 50-450 kg tepung sagu basah.

Oleh karena itu, demi mendukung ketahanan pangan nasional dan meningkatkan pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka baik wisata pendidikan maupun wisata pertanian maka dari itu peserta ICOSEAT mengunjungi Kampung Reklamasi Air Jangkang untuk melihat langsung pengelolaan lingkungan lahan bekas tambang menjadi destinasi wisata.

Kegiatan ICOSEAT ini diharapkan dapat mempromosikan potensi wisata, pertanian dan sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Bangka, serta para peserta mempunyai kesan tersendiri selama di Bangka hingga di waktu mendatang mereka akan kembali kesini dalam kesempatan lainnya.

#dinparbudbangka
#pemkabbangka
#ICOSEAT
#Kampungreklamasi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button