Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Berita

Pemkab Bangka Berdayakan Peran Pemuda Promosi Wisata

KBRN, Sungailiat 25 Juni 2022 : Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, mempersiapkan wadah bagi pemuda dalam promosi wisata, pelestarian budaya dan pengembangan ekonomi kreatif.

Hal itu dilakukan dalam upaya pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya dengan mengembangkan kompetensi, minat dan bakat pemuda pada ajang pemilihan Bujang Miak tahun 2022.

Meski sebagian pihak beranggapan bahwa kompetisi duta, merupakan ajang lenggak-lenggok di atas panggung saja, tapi sesungguhnya para duta tersebut memiliki peran yg cukup siginifikan.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif dan Sumber Daya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Suryani menyebutkan bahwa ajang pemilihan duta wisata Bujang Miak merupakan ajang pemilihan ikon pariwisata daerah yang nantinya akan berperan aktif memasarkan dan mempromosikan wisata Bangka.

“Tidak hanya melakukan promosi wisata saja, namun mereka juga akan menjadi contoh bagi generasi muda lainnya, dalam mengambil peran pembangunan wisata Kabupaten Bangka, melalui pemikiran-pemikiran yang inovatif di era digital saat ini,” kata Suryani, Sabtu (25/6/2022).

Suryani melanjutkan, tantangan duta wisata saat ini yaitu, pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19 dengan cara mengajak masyarakat desa untuk menggairahkan semangat sadar wisata, agar program gerbang wisata internasional dapat terwujud.

“Masyarakat juga diajak untuk mengenal Sapta Pesona yang merupakan jabaran konsep Sadar Wisata, untuk menciptakan lingkungan dan suasana kondusif yang mampu mendorong tumbuh dan berkembangnya industri pariwisata,” ungkap Suryani.

Sumber/Release : https://rri.co.id/sungailiat/berita-utama/daerah/1509311/pemkab-bangka-berdayakan-peran-pemuda-promosi-wisata?fbclid=IwAR3OOaV8liLeeR4VgwAevNHxANVXXXxV_jPiGk3cTSDKBEV2y0VtYx5bnoc

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button