Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Artikel

Pelatihan Pengelolaan Homestay/Pondok Wisata

Selasa (18/07/2022), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka mengadakan Pelatihan Pengelolaan Homestay/Pondok Wisata dalam rangka pengembangan destinasi wisata Bangka untuk menciptakan homestay yang berdaya saing di era adaptasi kebiasaan baru, yang bertempat di Hotel Manunggal.

Homestay merupakan alternatif penginapan yang murah bagi para wisatawan selain di hotel. Sejak pandemi covid-19, homestay dan pondok wisata terkena dampaknya. Oleh sebab itu perlu mempersiapkan pelaku homestay mengelola dalam masa era baru.
Bupati Bangka berpesan agar para peserta mengikuti pelatihan sebaik-baiknya agar bisa mengelola homestay dengan baik.

Pemkab Bangka melalui DINPARBUD mencanangkan program kegiatan peningkatan kompetensi house keeping homestay. Dimana salah satu elemen yang paling penting dalam peningkatan kompetensi ini adalah keberadaan homestay yang mendorong pengunjung menambah durasi tinggalnya sehingga spending di daerah tersebut juga akan bertambah.

Housekeeper di sebuah homestay merupakan seseorang yang bertugas untuk menjaga, merawat, dan membersihkan serta memelihara kamar-kamar di sebuah HOMESTAY dan juga area diluar kamar atau public area. Rumah tinggal yang disewakan bukan lagi sekedar rumah warga lokal biasa. Melainkan menjadi salah satu bentuk bisnis penginapan, yang tentunya berorientasi pada revenue dan profit. Turis/wisatawan tidak melihat pengertian homestay dengan cara yang sama lagi. Didalam perkembangannya sektor ini semakin perkembang menjadi lebih menarik unik lengkap dengan fasilitas selayaknya hotel berbintang dengan konsep marketing yang lebih matang.

Kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan kunjungan wisata dalam era baru setelah pandemi. Oleh karena itu Pemkab Bangka juga mengadakan berbagai event wisata seperti Bangka Expo dan Trail Run. Kemudian akan digelar Gebyar Pariwisata yang akan memamerkan Desa Wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

#dinparbudbangka
#pemkabbangka
#hotelmanunggal
#bangkaexpo2022
#trailrun
#desawisata

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button