Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Event

BANGKA EXPO 2022

"Ekonomi Keatif Daerah Berdaya Saing Indonesia Maju"

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka melangsungkan Bangka Expo 2022 dari tanggal 20-23 Juli 2022 yang digelar di sepanjang Jl. Diponegoro.

Kegiatan pameran Bangka Expo tahun ini dilaksanakan dalam rangka memberikan ruang kepada pelaku usaha kreatif yang ada di Kabupaten Bangka untuk mempromosikan daya tarik wisata dan memperkenalkan daerah tujuan wisata yang baru.

Diikuti oleh 117 stand, 61 desa, 20 stand OPD, 5 BI, 11 swasta dan BUMN, serta 20 stand kuliner. Semoga peserta Bangka Expo selanjutnya semakin bertambah dengan kualitas yang semakin baik.

Adapun maksud dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional dan membangkitkan sektor ril yang bersentuhan langsung dengan pelaku ekonomi kreatif sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah sekaligus sebagai ajang mempromosikan pariwisata Kab. Bangka.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengembangkan ekonomi kreatif daerah serta UMKM yang ada di Kab. Bangka sekaligus menjadi ajang promosi produk-produk hasil dari pelaku ekonomi kreatif dan UMKM. Membangun ekonomi kerakyatan masa depan melalui penciptaan produk-produk berupa barang dan jasa inovatif. Sebagai upaya untuk mempromosikan desa wisata Kab.Bangka dan lebih mencintai produk Indonesia.

Selama kegiatan Bangka Expo yang dimulai dari 20-23 Juli 2022 diperkirakan dikunjungi lebih dari 3000 pengunjung, dengan rata-rata kunjungan 500-700 orang perhari. Dengan transaksi kumulatif perdagangan mencapai angka Rp2,124 miliar.

Kepala DINPARBUD Rismy Wiramadonnah, S.STP., M.Si., menuturkan bahwa total pendapatan sebesar itu dari penjualan kuliner pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) maupun hasil penjualan Industri Kecil Menengah (IKM) berasal dari 61 desa termasuk juga penjualan otomotif. Besarnya nilai transaksi penjualan membuktikan bahwa ekonomi masyarakat di Kab. Bangka sudah mulai berangsur pulih setelah terdampak COVID-19 selama dua tahun.

Beliau berharap semua lapisan masyarakat, swasta dan pihak terkait lain mendukung kegiatan kepariwisataan Kab. Bangka sehingga kegiatan serupa dapat menjadi kalender tahunan pariwisata yang laksanakan pada tahun berikutnya.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap UMKM lokal sehingga meningkatkannya perekonomian daerah sekaligus meningkatkan promosi pariwisata terutama Kabupaten Bangka.

#dinparbudbangka
#pemkabbangka
#bangkaexpo2022
#umkm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button